Misi Berbeda Dua Raksasa Sepakbola Dunia

PRESIDEN FIFA Sepp Blatter telah menyatakan Piala Konfederasi 2013, yang mempertemukan dua raksasa sepakbola dunia, Spanyol dan Brasil merupakan final impian bahkan pertemuan final terbaik yang pernah ada.


200 juta rakyat Brasil dan 47 juta rakyat Spanyol, bersama dengan penggemar sepakbola di seluruh dunia, akan menunggu hasil terbaik dari pertandingan final yang tersaji di Rio De Janeiro, dini hari nanti.


Penyerang Brasil, Neymar, mengaku sudah tidak sabar mencicipi kesempatan yang disebutnya bersejarah sepanjang karir sepakbolanya. Jika berhasil menjadi Scudeto, ini merupakan makhota yang bisa mereka pertahankan tiga kali berturut-turut sekaligus yang ke empat.


Sedangkan hal sebaliknya, terjadi pada kubu Spanyol. Meski menjadi tim dengan pemain terbaik dunia, mahkota piala konfederasi selama ini belum pernah berhasil mereka bawa pulang. Misi menjadi juara perdana pun kini dibawa para pemain Spanyol. Menyusul sukses mereka di Piala Dunia 2010 serta menjadi juara Eropa tahun 2008 dan 2012.


Dengan Spanyol yang memiliki kekuatan dominan beberapa tahun terakhir dan Brasil yang tercata sebagai negara sukses di sepanjang turnamen sepakbola, bisa dipastikan permainan kedua tim menjadi hal yang paling dinantikan para penggila bola.


'Spanyol memiliki bintang-bintang mereka dan memiliki tradisi yang besar. Tapi Brasil juga memiliki semuanya,' kata Neymar pada media menanggapi pertandingan final nanti.


Bagi Neymar, inilah momentum untuk menjawab kritikan dari legenda sepakbola Pele, yang mengatakan bahwa tim Brasil saat ini tidak cukup baik untuk mendapatkan mahkota juara.


Sementara pelatih Spanyol, Luiz Felipe Scolari, berjanji akan menampilkan permainan indah pada pertandingan final nanti.'Spanyol sudah memenangkan segalanya selama lima atau enam tahun terakhir. Tapi kami tetap akan memainkan permainan terbaik nanti,' katanya.


'Kami akan menghormati mereka, tapi kami akan menunjukkan kualitas kami sendiri,' tambah pelatih yang sukses mengantar Spanyol meraih gelar piala dunia ini.(afz/jpnn)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OlahRaga dengan judul Misi Berbeda Dua Raksasa Sepakbola Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/misi-berbeda-dua-raksasa-sepakbola-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Misi Berbeda Dua Raksasa Sepakbola Dunia"

Post a Comment