Johan Budi: KPK Cuma Menyadap Orang Terindikasi Korupsi


Juru Bicara KPK Johan Budi SP




BERITA LIMA, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons pernyataan sejumlah anggota DPR asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mengatakan haknya telah dirampas lantaran ikut disadap.


Juru Bicara KPK Johan Budi menegaskan, pihaknya tidak menyadap anggota DPR. KPK, kata Johan, hanya menyadap orang-orang yang diduga ikut telibat dalam kasus korupsi, termasuk anggota DPR yang terindikasi.


'Yang disadap KPK adalah orang-orang yang terindikasi korupsi dalam proses penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan sebuah perkara yang tengah ditangani,' kata Johan Budi, Jumat (28/6/2013).


Sebelumnya, sejumlah anggota DPR mengaku telah disadap KPK. Mereka di antaranya legislator asal PPP Ahmad Yani.


Yani geram karena mendapatkan informasi ponselnya ikut disadap. Abu Bakar Al-Habsy, politisi asal PKS, juga geram karena KPK diduga telah menyadap percakapan antara dia dan istrinya.


Saat ditanya, apakah mereka ikut terlibat dalam kasus itu, Johan enggan berspekulasi lebih lanjut. Yang pasti, KPK punya kewenangan untuk menyadap.


'KPK melakukan penyadapan terhadap orang-orang yang terindikasi Tindak Pidana Korupsi (TPK),' cetus Johan. (*)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Hangat dengan judul Johan Budi: KPK Cuma Menyadap Orang Terindikasi Korupsi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/johan-budi-kpk-cuma-menyadap-orang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, June 27, 2013

Belum ada komentar untuk "Johan Budi: KPK Cuma Menyadap Orang Terindikasi Korupsi"

Post a Comment