Empat Pemuda Irak Tewas saat Nonton Sepak Bola


BERITA LIMA BAGHDAD -- Serangan bom menargetkan pemain sepak bola dan para pemuda yang berkumpul untuk menonton pertandingan sepak bola di Irak. Serangan bom pada Sabtu menewaskan tujuh orang.


Dalam beberapa hari terakhir, para pemain dalam pertandingan daerah dan para penonton pertandingan telah menjadi target serangan bom. Serangan sebelumnya menyasar masjid-masjid Sunni dan Syiah serta para aparat keamanan.


Alasan di balik serangan pada pemain sepak bola dan penonton tidak jelas. Polisi dan petugas medis mengatakan bom itu ditanam di dalam kedai kopi di pusat kota Baghdad.


''Bom menewaskan empat pemuda yang sedang berkumpul untuk menonton pertandingan internasional antara Irak dan Chile di televisi,'' katanya.


Bom pinggir jalan juga meledak di dekat sebuah stadion sepak bola di Muqdadiya. Serangan bom yang terjadi sekitar 80 km timur laut ibu kota Baghdad itu menewaskan tiga orang.


Pada awal pekan ini, ledakan di lingkungan stadion sepak bola menewaskan lima pemain. Dua ledakan lainnya merobek sebuah kafe di mana puluhan pemuda berkumpul untuk menonton pertandingan sepak bola. Ledakan menewaskan delapan orang.


Kekerasan merupakan bagian dari tren peningkatan serangan gerilyawan sejak awal tahun ini yang menewaskan lebih dari 1.000 jiwa pada Mei saja. Sehingga, Mei menjadi bulan paling mematikan sejak pertumpahan darah sektarian dari 2006-2007.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OlahRaga dengan judul Empat Pemuda Irak Tewas saat Nonton Sepak Bola. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/empat-pemuda-irak-tewas-saat-nonton.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Empat Pemuda Irak Tewas saat Nonton Sepak Bola"

Post a Comment