Istri Irjen Djoko Samarkan Duit Korupsi Lewat Mobil Mewah


JAKARTA - Istri kedua Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Mahdiana, diduga mencatut nama adiknya, Nopi Indah, untuk menyamarkan uang hasil korupsi suaminya dalam bentuk sejumlah mobil mewah. Nopi Indah, adik kandung Mahdiana, mengaku pernah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi soal keberadaan mobil mewah milik kakaknya tersebut. 'Saya waktu dipanggil KPK ditanya tentang kendaraan Toyota Fortuner hitam B 12 BN, Kijang Innova hitam B 7 IE, Toyota Harrier kaitannya dengan kakak saya, Mahdiana. Dia yang pakai,' kata Nopi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (28/6). Nopi mengaku mobil Fortuner milik Mahdiana memang atas nama dirinya. Menurut Nopi, namanya dicatut ketika Mahdiana pinjam Kartu Tanda Penduduk miliknya. 'Saya baru tahu ternyata KTP saya dipinjam kakak buat surat mobil Fortuner. Tapi mobil itu yang pakai bapak saya, Mahmud Jaelani. Kijang Innova saya enggak lihat lagi setelah ada Nissan Serena. Waktu diperiksa, ditunjukkan surat-surat Innova atas nama saya,' ujar Nopi yang mengenakan jilbab dan gamis biru. Adapun suami Nopi, Bambang Ryan Setiyadi, mengaku namanya dicatut Mahdiana untuk membeli Jeep Wrangler. Kepada Bambang, Mahdiana juga meminjam KTP dirinya. 'Mahdiana memang pernah meminjam KTP saya. Saya baru tahu ternyata dipakai buat surat mobil Wrangler. Saya enggak pernah diajak saat membeli, dan enggak tahu kapan pembelian mobil itu,' kata Bambang. Sedangkan paman Nopi sekaligus Mahdiana, Muhammad Zaenal Abidin, mengaku namanya catut Mahdiana untuk membeli Toyota Harrier itu. Meski begitu, Zaenal mengaku pernah bertanya kepada Mahdiana apa maksud peminjaman KTP itu. 'Saya sempat tanya ke Mahdiana. Tapi waktu itu dia bilang, 'Udah mang pinjam dulu.' Ya saya percaya saja ke Mahdiana,' kata Zaenal.(ful)


Berita Selengkapnya Klik di Sini


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Hangat dengan judul Istri Irjen Djoko Samarkan Duit Korupsi Lewat Mobil Mewah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/istri-irjen-djoko-samarkan-duit-korupsi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, June 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Istri Irjen Djoko Samarkan Duit Korupsi Lewat Mobil Mewah"

Post a Comment