Anak Jalanan Indonesia Siap Ikut Turnamen Sepakbola Brasil


BERITA LIMA, Jakarta : Tahun depan bakal menjadi kesempatan besar untuk anak-anak jalanan Indonesia dalam mengembangkan bakatnya di dunia sepakbola. Sebab, Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN) siap menerjunkan 5 sampai 10 anak jalanan Indonesia untuk mengikuti turnamen Street Child World Cup (SCWC) 2014 yang diselenggarakan di Brasil.



Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menurutnya, ajang ini bisa jadi salah satu cara mencari bakat terbaik di dunia sepakbola.



'Mencari pemain berbakat bisa dari mana saja. Saya harap adanya kegiatan ini bisa melahirkan banyak pemain yang hebat,' harapnya.



Ajang ini menjadi keikutsertaan Indonesia untuk kali pertama. Selain tuan rumah Brasil, Indonesia berpeluang untuk bertemu dengan negara lainnya seperti Nikaragua, Sierra Leone, Afrika Selatan, Mauritius, Tanzania, Burundi, Kenya, Mesir, Ukraina. Pakistan, India, dan Filipina.



Jalannya seleksi sendiri akan dilaksanakan pada November sampai Desember 2013. Beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang, dan Surabaya akan dijadikan tempat jalannya seleksi. Setelah terpilih, anak-anak jalanan tersebut akan diberangkatkan ke Brasil sebelum kick-off dimulai 27 Maret 2014 mendatang. (*)


Kategori peserta seleksi:

1. Anak yang tinggal dan hidup di jalanan

2. Anak telantar

3. Anak yang tidak sekolah

4. Anak yang sekolah nonformal

5. Mendapat rekomendasi dari lembaga anak jalanan


Tanggal dan tempat seleksi

Makassar: 29 November - 1 Desember 2013

Medan dan Palembang: 6-8 Desember 2013

Yogyakarta dan Surabaya: 13-15 Desember 2013

Jakarta dan Bandung: 20-22 Desember 2013

Karantina dan seleksi skuat: 4-28 Januari 2014

Training team official Garuda Baru: 1-22 Maret 2014






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OlahRaga dengan judul Anak Jalanan Indonesia Siap Ikut Turnamen Sepakbola Brasil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/anak-jalanan-indonesia-siap-ikut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, June 27, 2013

Belum ada komentar untuk "Anak Jalanan Indonesia Siap Ikut Turnamen Sepakbola Brasil"

Post a Comment