Menang adu penalti, Kab Malang sabet emas sepakbola Porprov



Kab Malang akhirnya sukses memboyong emas dari cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov Jatim IV/2013 Madiun.


Pada partai final yang berlangsung di Stadion Wilis Madiun, Malang mengalahkan Sidoarjo lewat drama adu penalti dengan skor 3-2, Sabtu (29/6).


Adu penalti terpaksa dilakukan setelah 2x45 menit di waktu norma kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Begitu juga dalam perpanjangan waktu 2-15 menit, Malang dan Sidoarjo sama-sama buntu.


Skor imbang kembali menghiasi babak adu penalti. Bahkan lima penendang belum bisa menghasilkan juara karena kedudukan 2-2 setelah tiga eksekutor dari masing-masing tim gagal. Vicky Alwi, Ma'Arif, dan Esa Aditya gagal membukukan angka untuk Sidoarjo. Sementara penendang Malang yang gagal adalah Iman Budi, Bentar Meang, dan M Asni Fitrian.


Penendang keenam Malang, Dedik Setiawan memang sukses menjalankan tugasnya. Namun pahlawan kemenangan Malang kali ini adalah penjaga gawang mereka, Moch. Samsul Bahtiar yang mampu menepis tendangan pemain Sidoarjo, Bagus Nirwanto.


Pelatih tim Kab Malang, C Zamroni mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang sebenarnya tertekan sepanjang pertandingan.


'Tapi pertahanan dan fokus anak-anak cukup rapi. Waktu adu penalti juga cukup tenang, itulah kunci kemenangan kami,' ucapnya usai pertandingan. (fjr/atg)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OlahRaga dengan judul Menang adu penalti, Kab Malang sabet emas sepakbola Porprov. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritalima.blogspot.com/2013/06/menang-adu-penalti-kab-malang-sabet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Menang adu penalti, Kab Malang sabet emas sepakbola Porprov"

Post a Comment